Senin 29 Sep 2014 19:00 WIB

BCA Serahkan Beasiswa Untuk 35 Mahasiswa IPB

Penyerahan beasiswa BCA untuk mahasiswa IPB
Penyerahan beasiswa BCA untuk mahasiswa IPB

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR--Bank Central Asia (BCA) menyerahkan beasiswa kepada 35 orang mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB), Senin (29/9) di Ruang Sidang Senat Kampus IPB Dramaga Bogor. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Kepala Operasional BCA Cabang Bogor Debi Lorita kepada Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan IPB Prof. Dr. Yonny Koesmaryono.

Prof. Yonny, dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada BCA yang telah peduli pada dunia pendidikan. “Berapa pun bantuan yang diberikan dan oleh siapa pun, IPB menerima dengan senang hati,” ujar Prof. Yonny, yang didampingi Direktur Kemahasiswaan IPB, Dr. Rinekso Soekmadi.

Prof. Yonny pun berpesan kepada para mahasiswa penerima beasiswa, "Suatu saat nanti ketika para mahasiswa ini lulus dan sukses dalam karir, senantiasa ingat bahwa mereka pernah dibantu, sehingga bisa membantu mahasiswa lain yang membutuhkan."

Sementara itu,  Kepala Operasional BCA Cabang Bogor Debi Lorita bertutur bahwa dukungan BCA bagi para mahasiswa yang memerlukan bantuan secara finansial telah dilakukan sejak tahun 1999. Hingga tahun 2013, bantuan yang dikeluarkan BCA mencapai 3,8 milyar untuk 16 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia, dan naik menjadi 4,1 milyar di tahun 2014 ini.

Debi menegaskan, bahwa kegiatan ini adalah wujud komitmen BCA dalam rangka meningkatkan sumberdaya manusia melalui pendidikan. “BCA percaya bahwa para mahasiswa berprestasi memiliki potensi yang besar dalam memimpin bangsa ini. Ke depannya, semoga kami dapat menjangkau dan memberi lebih banyak lagi para mahasiswa yang membutuhkan bantuan finansial,” pungkas Debi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement