Ahad 28 Sep 2014 06:00 WIB

Mari Elka Pilih 'No Comment' Soal Kabinet Jokowi-JK

Mari Elka Pangestu
Foto: umm.ac.id
Mari Elka Pangestu

REPUBLIKA.CO.ID, KARANGASEM  --   Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu enggan berkomentar mengenai kemungkinan dirinya kembali menjadi menteri di kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

"'No comment'," jawab Mari kemudian tersenyum ketika ditanya apakah sudah dihubungi Jokowi atau belum seusai acara penyerahan Penghargaan Desa Wisata 2014 di Desa Wisata Pakraman Jasri, Kabupaten Karangasem, Sabtu (27/9).

Meski enggan berkomentar mengenai kemungkinan dirinya kembali menjadi menteri, Mari bersedia berkomentar mengenai kabar Jokowi-JK akan memisahkan kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif.

Mari mengatakan harus ada sinergi antara pariwisata dan ekonomi kreatif apabila kementerian yang saat ini dia pimpin dipisahkan. "Jalur antara pariwisata dan ekonomi kreatif sudah jelas. Namun penyatuan dalam satu kementerian itu supaya ada sinergi. Kalau memang nanti dipisah, yang penting harus ada sinergi," ucapnya.

Menurut Mari, hingga saat ini belum mengetahui struktur kabinet Jokowi-JK. Namun, bila pariwisata dan ekonomi kreatif benar dipisah, dia mengatakan pondasi keduanya sudah diletakkan.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Jokowi-JK akan memisahkan antara pariwisata dan ekonomi kreatif dalam kabinetnya. Saat jumpa pers di Rumah Transisi, Jokowi menyatakan kabinetnya akan berjumlah 34 kementerian yang diisi kalangan profesional sebanyak 18 orang dan kalangan profesional kader partai politik 16 orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement