Sabtu 27 Sep 2014 09:20 WIB

Gandeng Lazismu, Perusahaan Ini Kurban Rp 1 Miliar

Ketua Badan Pengurus Lazismu Hajriyanto Y Thohari.
Foto: Republika/Wihdan H
Ketua Badan Pengurus Lazismu Hajriyanto Y Thohari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bintang Toedjoe selaku produsen minuman berenergi Extra Joss, tahun  ini kembali menggelar program 'Extra Joss Qurban 1 Miliar' dengan tema Jiwa Laki Berani Berqurban. “Tema yang diusung tahun ini mengedepankan semangat berkurban yang pantang menyerah, siap menghadapi tantangan, dan tidak memikirkan besar kecilnya rezeki yang ada,” kata Presdir PT Bintang Toedjoe, Simon Jonatan di Jakarta, Jumat (26/9).

Menurut Simon, program yang diadakan perusahaannya rutin dilakukan setiap tahun dengan menggandeng lembaga yang berbeda."Tahun 2014 ini kita bekerjasama dengan Lembaga Amal Zakat Infak dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu). Kesepakatan kerjasamanya telah dilakukan pada Rabu (17/9) lalu," katanya.

Simon menambahkan, kerjasama kedua belah pihak sebenarnya bukanlah untuk kali pertama, mengingat perusahaannya juga melakukan hal yang sama dengan Lazismu pada 2011. "Pemilihan dan penunjukan lembaga ini semata-mata untuk tujuan agar program ini dapat berjalan dengan baik dan hasilnya bisa disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya dalam cakupan yang lebih luas."

Dalam kerjasama ini, jenis hewan yang digunakan kurban adalah Sapi Limousin. Masing-masing per ekor beratnya sekitar 600 kilogram. Penyerahan sapi secara simbolis dilakukan di kantor Lazismu, Pusat Dahwah Muhammadiyah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/9).

Bagi Lazizmu, kerjasama tersebut menjadi sebuah kebanggan tersendiri. Pasalnya, lembaganya dipercaya sebuah perusahaan besar untuk mengelola kurban. “Merupakan kebanggaan bagi Lazismu bahwa tahun ini kami kembali dipercaya oleh Extra Joss," kata Ketua Badan Pengurus Lazismu Hajriyanto Y Thohari.

Hajriyanto berharap, kerjasama tersebut makin membuat Lazismu terpacu dan terus berbuat yang terbaik dalam perannya sebagai lembaga penyalur amal zakat infak, dan shodaqoh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement