Jumat 26 Sep 2014 23:13 WIB

Selandia Baru Bantu Latih Guru SD Surabaya

Rep: C54/ Red: M Akbar
Bendera Selandia Baru
Foto: Annhira.com
Bendera Selandia Baru

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sebanyak 200 guru sekolah dasar (SD) di Surabaya akan mendapatkan pelatihan dari Pemerintah Selandia Baru. Pelatihan di bidang metode pengajaran interaktif tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru SD di Surabaya.     

Kerjasama di sektor pendidikan antara Pemerintah Selandia Baru dan Pemkot Surabaya tersebut dijembatani yayasan Kartika Soekarno Foundation (KSF).  Lembaga yang sudah ada sejak 1988 tersebut didirikan Kartika Sari Dewi Soekarno, puteri Presiden RI Soekarno.   

Kartika bersama Dubes Selandia Baru David Taylor bertamu ke Balaikota Surabaya untuk membicarakan kerjasama tersebut.  Rombongan Kartika diterima Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di ruang kerjanya, Jumat (26/9).

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 60 menit tersebut, Wali Kota Risma bersama Kartika Soekarno dan Dubes Selandia Baru, lebih banyak membahas perihal pendidikan di Surabaya. Utamanya, terkait peningkatan kualitas tenaga pengajar di Kota Pahlawan.

Risma menyambut baik program pelatihan untuk guru-guru SD di Surabaya. ''Guru-guru yang mengikuti pelatihan ini nantinya diharapkan akan menjadi pelopor. Harapan kita, setelah mengikuti training, mereka kelak juga bisa menjadi trainer bagi guru-guru lainnya,'' ujar dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement