Jumat 26 Sep 2014 16:00 WIB

Eratkan Hubungan, Polri and TNI Adakan Acara 'Ngeliwet'

Anggota Polri
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Anggota Polri

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Anggota Kepolisian Sektor Bogor Tengah dan Koramil setempat menggelar acara "ngeliwet" bersama dan adu panco untuk mempererat sinergitas dan meningkatkan kebersamaan.

Aksi ngeliwet bersama dan hiburan musik tersebut berlangsung di Markas Koramil Bogor Tengah, Jalan Perwira Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Anggota Polsek dan Koramil Bogor Tengah memasak hidangan ngeliwet bersama di dapur Markas Komando Koramil Bogor Tengah. Sebanyak 5 kilogram jengkol dan sayuran lalapan seperti timun dan selada menjadi penikmat hidangan nasi liwet yang dilengkapi ikan teri goreng, tempe, dan tahu dilengkapi dengan sambel terasi.

Anggota Polsek dan Koramil Bogor Tengah melakukan makan bersama di atas meja panjang yang disediakan di halaman Mako Koramil.

Dalam suasana gembira dan penuh kekompakan, seluruh anggota Polsek dan Koramil terlihat menikmati hidangan ngeliwet yang dimasak oleh Supandi dan Narwan anggota Koramil setempat.

Suasana semakin meriah dengan iringan musik yang dinyanyikan secara bergantian baik oleh anggota Koramil maupun Polsek Bogor Tengah.

Sebelum "ngeliwet" atau makan bersama nasi liwet, acara dimulai terlebih dulu dengan apel gabungan anggota Polsek dan Koramil Bogor tengah yang dipimpin oleh pimpinan masing-masing kesatuan.

Kapolsek Bogor Tengah Kompol Viktor menyebutkan, kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menciptakan suasana kondusif dan memperlihatkan sinergitas antara Polri dan TNI.

"Secara berjenjang kami akan mengintensifkan kegiatan apel bersama dengan Koramil Bogor Tengah, harapannya dari pimpinan agar tercipta koordinasi yang baik antara TNI dan Polri," kata Viktor.

Danramil Bogor Tengah Mayor Inf Tubagus Eka Purnama menambahkan, kebersamaan antara anggota Polsek Bogor Tengah dan Koramil telah lama terjalin di lapangan.

"Hanya saja kami tidak ingin kebersamaan ini dirusak oleh pihak ketiga yang ingin memperlihatkan kami ini tidak bersinergi. Oleh karena itu, kegiatan ini kami lakukan untuk mempererat kembali sinergi antara Polri dan TNI," kata Eka.

Usai apel bersama dan mendengar pengarahan dari masing-masing pimpinan Polri dan TNI di wilayah Bogor Tengah, acara dilanjutkan dengan adu panco antara Kepolsek Bogor Tengah dan Danramil yang dimenangkan oleh kedua pihak.

Aksi kekompakan antara anggota Polsek dan Koramil Bogor Tengah mendapatkan perhatian dari warga di sekitar markas satuan pengamanan tersebut. Mereka juga mengundang warga untuk sama-sama menikmati hidangan yang tersedia di atas meja beralaskan daun pisang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement