Jumat 26 Sep 2014 04:46 WIB

Tak Dapat Mobil Dinas, Fraksi Nasdem Khawatir Dikucilkan

Partai Nasdem
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Partai Nasdem

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Dua fraksi di DPRD Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), yakni Fraksi Nasdem dan Perjuangan Bangsa menyatakan kecewa karena belum mendapatkan fasilitas mobil dinas (mobnas) dari sekretariat dewan.

Calon Ketua Fraksi Nasdem, Melinda Rose mengaku khawatir anggota fraksinya akan berpikir kalau sekretariat menganaktirikan partai binaan Surya Paloh itu.

"Jangan sampai kawan-kawan lain (Fraksi Nasdem) merasa dikucilkan. Mentang-mentang kami fraksi baru, lalu tidak dapat fasilitas yang sama," katanya di Padang, Kamis (25/9).

Ketua Fraksi Perjuangan Bangsa, Wismar Panjaitan mengatakan, jika belum ada anggaran untuk pembelian mobnas, sekretariat dewan harusnya lebih tegas. Terutama untuk meminta kembali mobil fraksi yang masih ada di tangan mantan anggota DPRD.

"Gimana kami akan menjalankan tugas dengan maksimal, sementara fasilitas yang seharusnya menjadi hak dari fraksi belum juga ada," sebutnya.

Menanggapi hal itu, Plt Sekeretaris DPRD Padang, Ali Basyar menjelaskan anggaran untuk pengadaan mobnas di APBD pada 2014 hanya tersedia untuk empat orang pimpinan saja. "Jika fraksi baru baru dapat dalam APBD 2015," katanya.

Saat ini, ada pertambahan tiga fraksi di DPRD Padang. Dari sebelumnya hanya enam fraksi, kini menjadi sembilan fraksi.

Yang belum mendapatkan fasilitas mobnas hingga saat ini adalah Fraksi Nasdem, Fraksi Perjuangan Bangsa (gabungan PDIP dan PKB) dan Fraksi PPP.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement