Rabu 24 Sep 2014 12:23 WIB

DPRD Minta Pemkab Sukabumi Serius Perbaiki Jalan Rusak

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
Jalan rusak (ilustrasi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Jalan rusak (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kalangan DPRD Kabupaten Sukabumi meminta Pemkab Sukabumi serius memperbaiki jalan kabupaten yang rusak. Pasalnya, ada sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan bertahun-tahun. Namun hingga kini belum juga diperbaiki. 

"Jalan rusak yang memerlukan perhatian misalnya di jalur penghubung antara Ciemas dan Ciwaru di selatan Sukabumi," terang Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Partai Amanat Nasional (PAN) Ence Apandi, kepada wartawan Rabu (24/9).

Kerusakan di ruas jalan tersebut mencapai hingga lima kilometer. Sementara secara keseluruhan ruas jalan kabupaten yang rusak di Sukabumi mencapai sekitar 600 kilometer. Total jalan kabupaten mencapai 1.800 kilometer.

Diterangkan Ence, seharusnya ratusan kilometer jalan rusak tersebut dapat diperbaiki secara bertahap setiap tahunnya. Caranya dengan menganggarkan dana perbaikan jalan yang mencukupi pada APBD. 

Selama ini lanjut Ence, pemkab melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) lebih fokus pada program pembuatan drainase daripada perbaikan jalan. Sehingga banyak ruas jalan rusak yang belum tersentuh upaya perbaikan.

"Oleh karena itu kami minta Bupati Sukabumi, Sukmawijaya agar fokus pada perbaikan jalan rusak," ujar Ence. 

Terlebih, masa jabatan bupati hanya tersisa beberapa bulan ke depan karena akan berakhir pada 2015 mendatang. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement