Selasa 23 Sep 2014 17:31 WIB

Gerindra: Kami Siap Voting RUU Pilkada

Rep: M Akbar Wijaya/ Red: Indira Rezkisari
Ahmad Muzani
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Ahmad Muzani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jendral DPP Partai Gerindra, Achmad Muzani mengatakan koalisi Merah Putih siap dengan skenario pemilihan suara yang mungkin terjadi dalam proses pengambilan keputusan Rancangan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah (RUU Pilkada) di sidang paripurna DPR 25 September.

Muzani yakin pemilihan suara akan dimenangkan koalisi Merah Putih. "Kalau pemilihan suara harus siap menang kalah. Kami optimistis menang," kata Muzani kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (23/9).

Muzani menyatakan sampai saat ini koalisi Merah Putih masih solid mendukung pilkada tak langsung melalui DPRD. Termasuk PAN, PPP, dan Demokrat. "Pokoknya PAN, PPP, dan Demokrat itu yahut," ujarnya.

Muzani menjelaskan dukungan Demokrat terhadap pilkada langsung tidak sama dengan dukungan yang diberikan PDIP. Menurutnya Demokrat punya usulan sendiri soal penyelenggaraan pilkada langsung yang lebih baik.

"Kami baca opsi yang diajukan oleh Demokrat itu tidak sama persis dengan yang diajukan oleh kawan-kawan PDIP," katanya.

Berbagai isu keretakan di internal koalisi Merah Putih tidak menghilangkan proses komunikasi politik. Muzani menyatakan sampai saat ini Koalisi Merah Putih masih solid.

"Sekalipun ada berbagai macam isu keretakan perpecahan, tapi komunikasi di antara kita berjalan dengan baik," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement