Selasa 23 Sep 2014 09:29 WIB

Maher Zain dan Fadly Padi Tampil di MTQ Internasional

Rep: Maspril Aries/ Red: Esthi Maharani
Maher Zein
Foto: Republika/Yasin Habibi
Maher Zein

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Wakil Presiden Budiono, Selasa malam (23/9) dijadwalkan membuka MTQ internasional 2014 yang berlangsung Palembang Sport and Conventions Center (PSCC), Sumatera Selatan (Sumsel).

Wakil ketua panitia pelaksana Richard Cahyadi mengatakan, “MTQ internasional yang pertama di Sumsel nanti malam sudah siap dibuka Wakil Presiden Budiono. Untuk acara pembukaan selain diisi pembacaan ayat suci alquran oleh qori internasional, juga akan ada hiburan bernuansa Islam. Ada lagu dan tarian.”

Menurut Richard Cahyadi yang juga Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi Sumsel, “Hiburan nanti malam akan dihibur penyanyi internasional asal Swedia Maher Zain. Dia akan tampil bersama patnernya Fadly Padi. Maher Zain sekarang sudah tiba di Palembang dan nanti malam siap tampil,” katanya.

Selain Maher Zain dan Fadly Padi, untuk pembawa acara pembukaan juga akan dipandung dua pembaca acara top Indonesia, Maudy Koesnaedy dan Ferdi Hasan.

Untuk tarian menurut Richard akan melibatkan 250 penari dari Sumatera Selatan. “Akan ada tiga tarian yang ditampilkan nanti malam, yaitu tarian selamat datang, tari kolosal Musi River dan tari Tepak Keraton Palembang Darusalam. Para penari melakukan latihan semala tiga tiga pekan dan siap tampil,” ujarnya.

Selain hiburan bernuansan Islam, bersamaan dengan MTQ internasional, di luar arena PSCC juga diselenggaran MTQ Internasional Expo yang diikuti sebanyak 67 unit stand. Diantaranya stand pameran sejarah Islam, stand buku, stand Kemneterian Agama RI, stand pemerintah kabupaten dan kota juga stand BUMN dan swasta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement