Ahad 21 Sep 2014 04:24 WIB

Ini Dia Maskapai Amerika Terbaik dan Terburuk

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Ichsan Emerald Alamsyah
Maskapai AS, ilustrasi
Foto: flightglobal.com
Maskapai AS, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Sebuah survei menempatkan Virgin America sebagai maskapai penerbangan Amerika terbaik menurut para pengguna media sosial Twitter. Virgin Amerika, seperti dikutip Daily Mail, paling banyak mendapat tweet positif serta hashtag maskapai favorit.

Setelah Virgin America, berada di urutan kedua JetBlue dan disusul Delta di posisi ketiga. Adapun maskapai dengan predikat terburuk adalah United Airlines.

Sebuah lembaga riset di Amerika telah melakukan survei terhadap komentar para pengguna Twitter mengenai kepuasan mereka terhadap maskapai-maskapai penerbangan. Indikator yang diteliti adalah kepuasan mereka terhadap harga tiket, pelayanan kru pesawat, standar keamanan, dan fasilitas bagasi.

Hasilnya, dari 160 ribu tweet yang diteliti, para pengguna Twitter menjagokan Virgin Amerika. Adapun United Airlines dinobatkan sebagai maskapai yang paling sering mendapat tweet buruk di Twitter. Keluhan pelanggannya mulai dari seringnya terjadi penundaan penerbangan (delay), pembatasan bagasi, dan biaya yang mahal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement