Sabtu 20 Sep 2014 16:59 WIB

Diterpa Angin Kencang, Spanduk di Sekitar PGC Beterbangan

Rep: c78/ Red: Hazliansyah
Angin kencang. Ilustrasi.
Foto: sportige.com
Angin kencang. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan deras yang disertai angin kencang secara mendadak terjadi di kawasan sekitar Pusat Grosir Cililitan (PGC), Sabtu (20/9). Badai datang sekitar pukul 15.20 WIB dan masih berlangsung hingga saat berita ini dibuat. 

Pantauan Republika di lokasi, sejumlah baliho yang terpasang di sisi jalan hampir runtuh sementara spanduk yang terpasang tampak beterbangan akibat diterpa angin kencang dibarengi hujan. 

Sontak, sejumlah pengunjung PGC panik dan tidak berani keluar gedung. Sementara pejalan kaki di luar segera merapat berlindung ke dalam gedung. 

Salah seorang pengunjung Dimyati (53 tahun) mengaku kaget karena badai terjadi secara mendadak. 

"Tadi cuacanya panas, biasa-biasa saja, tapi tiba-tiba ada badai," ujarnya. Ia pun hanya bisa memperhatikan peristiwa tersebut sambil menunggu badai reda. 

Pengunjung lainnya, Rina (24) mengaku tidak berani turun ke jalan untuk pulang setelah berbelanja. Ia khawatir tertimpa baliho atau kemungkinan buruk lainnya. "Kayaknya mau masuk lagi ke dalam saja, di luar seram," kata dia. 

Setelah setengah jam kemudian, tiupang angin sedikit reda diganti dengan hujan besar bercampur kilatan petir. Meski sempat mengundang kepanikan, situasi lalu lintas dan para pengguna jalan relatif lancar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement