Sabtu 20 Sep 2014 23:15 WIB

Pendidikan Politik Lahirkan Pemimpin Berkualitas

PKB
PKB

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Ketua Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Bakri Bestari mengatakan, dengan memberikan pendidikan politik kepada kader partai maka akan lahir pemimpin berkualitas di negeri ini.

"Ke depan partai harus bekerja melakukan pendidikan politik, kepada kadernya dan masyarakat, karena dengan begitu akan lahir pemimpin berkualitas," kata Bakri Bestari di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan, melalui pendidikan politik maka akan terjadi ideologisasi, kaderisasi dan tentu itu akan memperkuat partai karena memiliki basis yang kuat pula.

"Partai yang tidak melakukan itu, pasti akan tertinggal, dan masyarakat tidak akan percaya akan membawa perubahan di negeri ini ke arah pembangunan yang lebih baik, karena tidak memiliki kader ideologis dan sulit melahirkan pemimpin berkualitas," katanya.

Menurut dia, masyarakat juga harus menjatuhkan pilihannya kepada partai yang berjuang memperbaiki organisasinya dengan melakukan pendidikan politik karena secara tidak langsung itu akan menjadi harapan bagi masyarakat membawa perubahan dalam sistem pemerintahan dan demokrasi di negeri ini.

"Jangan lagi masyarakat menyesal setelah pemilu karena memilih pemimpin yang tidak ideologis tidak paham pemerintahan dan bernegara untuk kemajuan pembangunan, ini sudah seringkali terjadi," katanya.

Ia mengatakan, masyarakat harus memahami pada pemilu 2019 nanti adalah pemilu serentak, baik legislatif maupun presiden. Segeralah memilih, jadi masyarakat mesti mendukung dan memenangkan partai yang diyakini bisa membawa aspirasi masyarakat untuk kemajuan bangsa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement