Kamis 18 Sep 2014 22:40 WIB

Muhammadiyah: Kami Kehilangan Kader Terbaik

Rep: C83/ Red: Ichsan Emerald Alamsyah
Rusdy Hamka
Foto: Ask
Rusdy Hamka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Saleh Partaonan Daulay menyatakan organisasi kehilangan salah satu kader terbaik. Dimana sebenarnya ada tiga hal yang melekat dalam diri Rusydi Hamka.

Pertama, Rusydi ialah seorang penulis dan jurnalis, beliau ikut mendirikan majalah panji masyarakat yang menjadi media dan corong suara umat Islam. Kedua, beliau adalah aktivis ormas Islam yang selalu konsisten memperjuangkan kepentingan umat Islam, baik di Muhammadiyah maupun organisasi-organisasi lainnya.

Terakhir, ujar dia, Rusydi dikenal sebagai sosok politisi muslim dari PPP. Sebagai politisi, integritas dan moralitasnya tidak pernah diragukan.

"Muhammadiyah tentu kehilangan salah seorang kader terbaiknya. Kita merindukan sosok jurnalis, ulama dan juga politisi seperti beliau. Ketiga kombinasi seperti ini agak sulit ditemukan hari ini," ujar Saleh Partaonan Daulay saat dihubungi Republika Kamis (18/9).

Rusydi Hamka meninggal di RS Islam Jakarta kamis siang (18/9). Ia dilahirkan pada 7 September 1935. Dia pernah menjabat sebagai Ketua PP Muhammadiyah tahun 1995-2000.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement