Kamis 18 Sep 2014 09:44 WIB

Khawatir, Presiden SBY Bicarakan ISIS dengan Pemimpin Islam Dunia

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari
Presiden SBY beserta ibu Negara
Foto: Antara
Presiden SBY beserta ibu Negara

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan dirinya akan membicarakan isu ISIS (Islamic State of Iraq and Syria) dalam pertemuan dengan para pemimpin Islam dan non-Islam di Washington DC, Amerika Serikat.

"Itu salah satu tema yang akan dibicarakana nanti baik di Washington DC ketika bertemu dengan para pemimpin Islam di AS dan para pemimpin non-Islam di AS," kata Presiden SBY Yudhoyono dalam konferensi pers di Halim Perdanakusuma sebelum melakukan lawatan tiga negara, Portugal, Amerika Serikat dan Jepang, Kamis (18/9)pagi.

Ia mengatakan, dirinya akan membicarakan solusi politik non-militer yang realistis dan lebih permanen dalam mengatasi solusi terkait ISIS dengan para pemimpin Islam dan non-Islam di negeri Paman Sam tersebut.

Ia mengaku khawatir bila ISIS membuka masalah baru termasuk di negara-negara Islam. "Oleh karena itu Indonesia ingin aktif untuk mencari solusi bersama, bukan hanya operasi militer yang dilakukan pihak-pihak barat atau komunitas Internasional lain, bagi Indonesia yang diperlukan adalah solusi politik dan solusi non-militer," kata Presiden.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement