Sabtu 13 Sep 2014 20:25 WIB

JK Dijadwalkan Hadiri HUT PMI ke-69 di Semarang

Jusuf Kalla.
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Jusuf Kalla.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Wapres terpilih Jusuf Kalla (JK) dijadwalkan menghadiri peringatan HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke-69 pada 17 September 2014 di Semarang, Jawa Tengah.

"Peringatan HUT PMI secara nasional pada tahun ini memang dipusatkan di Kota Semarang. Banyak pertimbangan kenapa Semarang yang dipilih," kata Sekjen PMI Budi Atmadi Adiputro di Semarang, Sabtu (13/9).

Ia menjelaskan, Jawa Tengah dengan ibu kota Semarang memiliki nilai historis dalam sejarah perjuangan kemerdekaan RI.

Jateng juga tercatat selalu berada di garis terdepan dalam seluruh kegiatan PMI. Termasuk dalam situasi darurat bencana dan simbolisasi kerja sama dengan dunia internasional.

"Di Jateng, dibangun Gudang Pusat Pelayanan Bencana yang merupakan hasil kerja sama antara PMI dan Palang Merah Singapura (Singapore Red Cros), dan tentunya Pemprov Jateng," katanya.

Menurutnya, keberadaan PMI dengan usia yang makin matang tentunya harus dibarengi dengan pemberian pelayanan kepada masyarakat yang makin berkembang.

"PMI yang dahulu identik dengan donor darah. Kini telah dikenal sebagai organisasi yang terlibat dalam respons bencana, pertolongan pertama media, pengurangan risiko bencana, dan sebagainya," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement