Jumat 12 Sep 2014 10:40 WIB

Dinas Kesehatan Perketat Pemeriksaan Kesehatan PSK

Razia psk
Foto: Republika/WIhdan Hidayat
Razia psk

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, memperketat pemeriksaan kesehatan para wanita penghibur yang berada di Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi.

"Hampir tiap pekan kami periksa kesehatan mereka, karena belakangan ini jumlahnya semakin banyak," kata Kabid Pemberantasan dan Pencegahan Penyakit Dinkes Pemkab Tangerang Manik Kusmayoni di Tangerang, Kamis (11/9).

Dia mengatakan upaya tersebut agar penyakit yang membahayakan seperti HIV/AIDS tidak menular kepada warga sekitar. Bahkan tujuan pemeriksaan secara ketat supaya dapat terpantau dan ada pengendalian kesehatan bagi wanita penghibur tersebut.

Namun lokasi hiburan di Dadap, Kecamatan Kosambi yang merupakan perbatasan langsung dengan Jakarta Barat sering dijadikan mangkal wanita penghibur. Demikian pula di lokasi itu terdapat kafe dan karaoke menjual aneka minuman mengandung alkohol, para tamu didampingi wanita berpakaian minim serta dapat diajak kencan.

Pihaknya juga menjalani kerjasama dengan Komisi Perlindungan AIDS (KPA) Kabupaten Tangerang untuk memantau kondisi kesehatan mereka. Belakangan ini jumlah wanita penghibur itu bertambah banyak pascapenutupan lokalisasi Dolly di Surabaya, Jawa Timur.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement