Kamis 11 Sep 2014 15:33 WIB
Ahok Mundur

Partai Pengusung Jokowi-JK Siap Terima Ahok

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama telah melayangkan surat pengunduran dirinya kepada Partai Gerindra. Sepertinya partai koalisi pendukung Jokowi-Jusuf Kalla siap menerima Ahok. Setelah PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), kini Partai Hanura mengulurkan tangan untuk Ahok.

"Partai Hanura membuka pintu selapangnya sekiranya Ahok ingin bergabung ke Hanura. Welcome (selamat datang)," kata politisi Partai Hanura, Yuddy Chrisnandi dalam cuitan di Twitter pribadinya, Kamis (11/9).

Yuddy menambahkan alasan pengunduran diri Ahok ini membuka kemungkinan bergabungnya Ahok dengan empat partai politik. Partai yang dimaksud adalah PDIP, Hanura, Nasdem dan PKB. "Ahok cocok dg Parpol pengusung Pilkada Langsung," tegas Yuddy.

Sebelumnya alasan Ahok mundur dari Partai Gerindra karena partai tersebut mendukung adanya Pilkada yang dipilih oleh DPRD dalam pembahasan RUU Pilkada. Sedangkan empat partai pengusung Jokowi-JK tegas mendukung Pilkada yang dipilih langsung oleh rakyat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement