Kamis 11 Sep 2014 13:44 WIB

PPP akan Sahkan Ketum Baru dalam Mukernas

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Mansyur Faqih
Pengunjung memasuki pintu utama di kantor DPP PPP di Jakarta, Senin (18/8). (Republika/ Tahta Aidilla)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Pengunjung memasuki pintu utama di kantor DPP PPP di Jakarta, Senin (18/8). (Republika/ Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Reni Marlinawati mengatakan pengesahan Emron Pangkapi sebagai ketua umum akan dilakukan lewat forum musyawarah kerja nasional (mukernas). 

"Mukernas itu pengesahan dari ketum pelaksana tugas (plt) menjadi ketum definitif," kata Reni di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (11/9).

Reni mengatakan pencopotan jabatan Suryadharma Ali (SDA) dari posisi ketua umum sudah sesuai dengan AD/ART PPP. Sebab keputusan itu diambil berdasarkan rapat yang dilakukan DPP. "Yang melengserkan bukan orang, tapi DPP," ujarnya.

Sekretaris Majelis Pakar PPP, Ahmad Yani mengatakan mukernas akan dilaksanakan dua pekan ke depan. "Dalam waktu dua minggu mukernas untuk mengkokohkan plt jadi ketum," kata Yani.

Yani menyatakan, pada Selasa (9/9) malam jajaran pengurus PPP telah mendengar masukan dari para pengurus daerah soal pemecatan SDA. Dia mengklaim mayoritas pengurus daerah sepakat dengan pemecatan SDA sebagai ketua umum. 

"Hampir bulat 95 persen pengurus harian, majelis pakar, majelis pertimbangan, majelis syariah, bulat sepakat minta Pak SDA mundur dan diangkat Pak Emron menjadi plt," ujar Yani. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement