Kamis 11 Sep 2014 10:10 WIB

Molor, Pemkot Depok Janji Jembatan Selesai November

 Warga melintas di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Margonda Raya, Depok, Jabar, Kamis (14/8). (Republika/Yasin Habibi)
Warga melintas di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Margonda Raya, Depok, Jabar, Kamis (14/8). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK--Pemerintah Kota Depok berjanji merampungkan pengerjaan jembatan penyebrangan orang (JPO) pada November mendatang.

Pasalnya, penyelesaian pembangunan ini molor. Seharusnya, JPO sudah selesai dibangun sejak akhir tahun lalu. Namun sempat dihentikan dan baru dikerjakan kembali sejak awal pekan ini. "Sekarang sudah mulai lagi pembangunannya," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Gandara Budiana, Kamis (11/9).

Ia mengatakan, finishing dan pembangunan tiga JPO sedang dilakukan. Sementara pembangunan JPO di tugu selamat datang belum dilakukan karena masih terkendala lahan warga. katanya.

Untuk penyelesaian tiga JPO itu, diperlukan hingga Rp 1,3 miliar yang diambil dari APBD 2014. Pihaknya berupaya mengejar penyelesaian JPO yang kini masih dilakukan. Sedangkan untuk JPO di depan tugu selamat datang belum bisa dikerjakan karena belum ada kesepakatan dengan pemilik lahan.

 

Untuk itu dia meminta warga untuk bersabar karena pemerintah tidak bisa langsung membangun di lahan warga. Padahal, dia juga mengakui JPO di tugu selamat datang itu sangat dibutuhkan mahasiswa. "Kendalanya lahan, kami masih berupaya membebaskannya," tutupnya.

Ditargetkan pengerjaan ini selesai pada November. Tahun ini, pemkot akan membuat empat JPO di sepanjang Jalan Margonda. Namun, kini hanya dua JPO saja yang sudah beroperasi.  

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement