Kamis 11 Sep 2014 01:10 WIB

Gudang Miras di Sukabumi Digerebek Ormas

Rep: Riga Iman/ Red: Yudha Manggala P Putra
Minuman Keras
Foto: REUTERS
Minuman Keras

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI—Sebuah gudang menyimpan minuman keras (miras) digerebek ratusan anggota organisasi massa di Kota Sukabumi, Rabu (10/9).

Aksi penggerebekan dilakukan Rabu pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Awalnya, di sekitar lokasi tersebut sudah berjaga aparat kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Namun karena massa lebih banyak maka aksi penggerebekan tidak bisa dicegah. Dalam aksinya, massa ormas menggeledah gudang dan menemukan dus yang berisi miras.

Ironisnya, dus miras tersebut berada di belakang tumpukan dus makanan ringan jenis biskuit.Salah seorang warga Cipoho Ela (38 tahun) mengatakan, gudang tersebut bukan untuk menyimpan miras. ‘’ Sepengatahuan warga, gudang tersebut menyimpan makanan ringan,’’ ujar dia kepada wartawan.

Hal ini terang Ela, didasarkan proses perizinan yang dilakukan pengelola gudang tersebut kepada warga. Namun kata dia masyarakat baru mengetahui ternyata di gudang itu juga disimpan miras merek Smirnoff dengan kadar alcohol lebih dari 40 persen.

Sebelumnya, sebuah gudang penyimpanan susu kemasan dan minuman energi di Desa Pasir Halang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, digerebek polisi Sabtu (30/8). Pasalnya, di dalam gudang tersebut diduga tersimpan ribuan botol miras.

Hasilnya, dari lokasi tersebut ditemukan ratusan dus miras berbagai merek sebanyak 3.600 botol. Diduga, gudang penyimpanan susu dan minuman energi sebagai kedok untuk menyimpan miras dalam jumlah banyak.‘’ Informasi awal dari warga yang menyebutkan gudang susu digunakan untuk menyimpan miras,’’ ujar Kabag Ops Polres Sukabumi Kota Kompol Suwardi kepada wartawan.

Laporan tersebut langsung ditindaklanjuti petugas dengan melakukan penggerebekan.Dikatakan Suwardi, pada saat datang ke gudang para pegawai di sana membantah gudangnya dipakai untuk menyimpan miras. Namun, setelah dilakukan penggeledahan ditemukan ribuan botol miras. Barang bukti tersebut langsung diamankan ke Mapolres Sukabumi Kota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement