Selasa 09 Sep 2014 14:54 WIB

Tangerang Ingin Tiru Bandung Sebagai Kota Kuliner

Rep: c81/ Red: Karta Raharja Ucu
Arief R Wismansyah
Foto: tangerangkota.go.id
Arief R Wismansyah

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Keberhasilan Bandung menjadi ikon industri kreatif, termasuk di bidang kuliner, menjadi inspirasi bagi Pemerintah Kota Tangerang. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengaku, ingin menjadikan kota pemerintahannya sebagai sentral usaha kuliner, seperti Bandung.

Arief mengaku sengaja menyambangi Bandung demi membangun kemitraan dengan Kota Kembang tersebut. "Bandung merupakan kota yang begitu terkenal dengan tempat wisata dan kulinernya. Saya berharap, Tangerang mampu mencontoh Kota Bandung dalam hal usaha kuliner," kata Aried di Tangerang, Senin (8/9).

Tak hanya itu, kedatangan Arief ke Bandung bersama sejumlah pejabat Pemkot Tangerang juga untuk melakukan studi banding ke kota yang dipimpin Ridwan Kamil itu.

"Selain tentunya sebagai ajang tukar pikiran bagi para pejabat Kota Tangerang untuk mengaplikasikan berbagai keberhasilan Kota Bandung di Kota Akhlakul Karimah," ungkap wali kota berusia 37 tahun itu.

Jebolan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu berharap, selanjutnya Tangerang dan Bandung akan selalu menjadi mitra dan tetap memberikan contoh baik kepada kota-kota lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement