Selasa 09 Sep 2014 12:46 WIB

Calon Menparekraf Harus Bisa Meningkatkan Devisa

Sektor pariwisata menjadi salah satu andalan Pemkab Banyuwangi
Foto: Humas Pemkab Banyuwangi
Sektor pariwisata menjadi salah satu andalan Pemkab Banyuwangi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Insight of Indonesia (IOI) lembaga yang berkecimpung pada kemajuan pariwisata, seni budaya dan Industri kreatif di Indonesia berharap Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dijabat oleh orang yang mengerti dan memahami betul bidang Parekraf.

"Kami sangat berharap pemerintahan baru nanti benar-benar mempertimbangan dan menempatkan orang yang memiliki latar belakang yang sesuai, mengerti persoalan dan tentunya yang dapat bekerja optimal dalam memajukan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di tanah air," ujar Wakil Ketua Umum IOI, Baroto Isman, Selasa (9/9).

Menurutnya, butuh orang yang tepat agar Kementrian Parekraf bisa menjadi sektor utama dalam meningkatkan pendapatan negara. Apalagi visi dan misi Jokowi-JK juga memberikan proporsi yang besar terhadap sektor ini

"Kami kira kriteria calon menjadi penting untuk menjadi acuan Presiden terpilih, apalagi yang terkait dengan kemenetrian yang akan mengurusi pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif, yang dalam hemat kami sangat strategis bagi peningkatan devisa, ekonomi dan kesejahteraan rakyat," jelas Baroto yang juga putra politisi Hayono Isman ini.

Baroto menegaskan, memang ada sejumlah nama yang diajukan, tapi pihaknya menilai Putri Kusuma Wardani yang juga adalah CEO Mustika Ratu sangat tepat menduduki pos di Kementrian Parekraf.

"Pengalamannya selama ini berkecimpung di bidang Parekraf menjadikan beliau sangat mengerti persoalan dan tahu apa yang harus dilakukan, hal ini tentu akan sangat memberikan kontribusi bagi peningkatan kinerja penerintahan Jokowi-JK," jelas Baroto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement