Senin 08 Sep 2014 18:55 WIB

Calon Ketum Golkar Diminta Dekati DPD I

Rep: Muhammad Akbar Wijaya / Red: Djibril Muhammad
Partai Golkar
Partai Golkar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPD I Partai Golkar menjadi kunci penentu kemenangan calon ketua umum Partai Golkar. Sebab, DPD I adalah salah satu pemegang hak suara mayoritas saat pemilihan Ketua Umum Golkar di Munas.

"Yang terpenting memang bagaimana para calon ketua umum meyakinkan DPD I sebagai pemegang suara," kata Ketua Forum Silaturrahmi Golkar se-Indonesia, Ridwan Bae saat dihubungi Republika, Senin (8/9).

Ketua DPD I Golkar Sulawesi Tenggara ini menyatakan sukar bagi DPD I membandingkan kualitas masing-masing calon ketua umum yang saat ini bermunculan. Apalagi, mereka sama-sama memiliki pengalaman dan kredibilitas yang mumpuni sebagai kader partai.

Untuk itu penegakan personal terhadap DPD I menjadi faktor kunci kemenangan. "Sukar kita melihat persoalan kualitas. Kredibilitas mereka tidak diragukan," ujar Ridwan.

Sampai saat ini DPD I belum menentukan sikap soal siapa calon ketua umum Golkar yang akan mereka dukung. Hal ini karena menurut Ridwan pelaksanaan Munas Golkar baru akan dilakukan pada 2015.

Seluruh DPD I masih mendukung Ical sembari memantau pola komunikasi yang dibangun tiap-tiap kandidat terhadap mereka. "Sampai sekarang DPD I masih mendukung Bang Ical. Tinggal handal mendekati pemilik suara," kata Ridwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement