Senin 08 Sep 2014 13:02 WIB

Siantar Siapkan Bus Massal Oktober 2014

Transjakarta, bus angkutan massal di Jakarta
Foto: Republika/Yasin Habibi
Transjakarta, bus angkutan massal di Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, PEMATANGSIANTAR -- Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan dan Aneka Usaha Kota Pematangsiantar mempersiapkan pengadaan bus angkutan massal yang dioperasikan Oktober 2014.

"Dimulai pada Oktober 2014. Awalnya dua unit, dan setiap bulan tambah dua unit," ucap Direktur Utama PD Pembangunan dan Aneka usaha Pematangsiantar Herowhin TF Sinaga, Senin.

Rencana ini disampaikan Herowhin saat mengadakan sosialisasi Transportasi Siantar Terpadu (TST) dan penataan parkir di kota tersebut.

Herowhin menyampaikan secara garis besar, TST memiliki dua program kerja, yakni restrukturisasi angkutan kota menjadi angkutan massal dengan bus, dan membangun terminal tipe C di empat sub pengembangan kota.

Nantinya kata herowhin, untuk mendukung realisasi program tersebut, akan ada regulasi baru yang akan dibuat terkait pembatasan jumlah angkutan kota, izin rute bus, dan rambu-rambu.

Sedangkan terminal tipe C akan dibangun di daerah Tanjungpinggir, Simpang Dua, Lapangan Bola Atas, dan Sambo.

"Terminal Tanjungpinggir yang teronggok, akan kita manfaatkan sebagai terminal bus massal," kata Herowhin yang berharap program ini mampu mengurangi tingkat kemacetan kota.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement