Sabtu 06 Sep 2014 14:16 WIB

Pemkot Medan Gandeng TNI Sukseskan Program KB

Keluarga Berencana. Ilustrasi
Foto: .
Keluarga Berencana. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pemerintah Kota Medan bersinergi dengan TNI dalam upaya mensukseskan program Keluarga Berencana melalui TNI Manunggal KB-Kesehatan.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Sabtu, mengatakan berbagai upaya terus dilakukan dalam mengendalikan pertumbuhan penduduk salah satunya melalui program pencanangan TNI Manunggal KB-Kes Kota Medan.

"Program ini secara nyata bisa memberikan pengaruh yang positif serta sekaligus memberikan kontribusi bagi masyarakat terutama keluarga pra-sejahtera serta pembinaan terhadap peserta KB aktif," kata Wali Kota Medan Dzulmi Eldin.

Ia mengatakan posisi Kota Medan yang strategis tentunya memiliki masalah sosial yang kompleks termasuk masalah kepadatan penduduk yang pada hakekatnya berimplikasi terhadap tatanan kehidupan masyarakat kota.

Masalah lainnya antara lain meningkatnya jumlah pengangguran, kemiskinan, tindakan kriminalitas dan kejahatan sosial, pemukiman kumuh dan lingkungan yang kurang sehat.

Untuk itu, lanjut dia, pemerintah daerah bersama mitra kerja, dan stakeholder terkait diharapkan bisa secara terus menerus, terpadu berperan aktif dalam memberikan saran masukan yang konstruktif.

"Kita menyadari, jumlah penduduk yang besar disamping bisa menjadi faktor produksi sumber daya manusia yang handal, namun bisa juga menjadi beban demografi, beban sosial," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement