Sabtu 06 Sep 2014 11:28 WIB

Peserta BPJS Ketenagakerjaan Bertambah

 Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Jumlah peserta BPJS Ketenagakerjaan cabang Tangerang IV terus alami penambahan sebanyak 3.000 peserta setiap bulannya. Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang IV, Pepen Febriano mengatakan, peningkatan tersebut karena manfaat BPJS sangat diperlukan bagi warga atau karyawan.  

Jumlah kepesertaan BPJS ketenagakerjaan di cabang Tangerang IV saat ini mencapai 181 ribu jiwa yang tersebar di berbagai perusahaan.  Lalu, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tangerang IV telah menyalurkan klaim pembayaran pada tahun 2013 mencapai Rp 185 miliar lebih.

Ia mengatakan, program BPJS Ketenagakerjaan yang digulirkan pemerintah tak sekedar kewajiban menuruti UU No 24 tahun 2011 tetapi manfaat yang diterima warga. Manfaat yang diterima dalam program BPJS ketenagakerjaan meliputi beasiswa, jaminan hari tua hingga pinjaman uang muka perumahan.

"BPJS ketenagakerjaan ingin memberikan gambaran bahwa ikut menjadi peserta bukanlah karena terpaksa karena harus menuruti UU No 24 tahun 2011, tetapi lebih karena manfaat menjadi peserta seperti beasiswa, pinjaman uang muka perumahan," katanya.

Kemudian, untuk memanjakan warga, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang IV memberikan cinderamata kepada peserta baru. "Pemberian souvenir kepada semua perusahaan yang menjadi peserta baru dan yang mengajukan klaim," ujarnya lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement