Kamis 04 Sep 2014 20:05 WIB

Pemkot Surabaya Target Rampungkan Pembangunan 10 Sentra PKL Tahun Ini

Rep: c54/ Red: Israr Itah
Sentra PKL Wiyung, Surabaya
Foto: http://humas.surabaya.go.id
Sentra PKL Wiyung, Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA--Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menargetkan pembangunan 10 sentra pedagang kaki lima (PKL) baru di tahun ini. Pembangunan ini akan melalui Dinas Koperasi dan Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (Dinkop dan UMKM) Kota Surabaya.

Kepala Dinkop & UMKM Surabaya Hadi Mulyono  mengatakan, pembangunan 10 sentra PKL tersebut  terus memperlihatkan perkembangan. Hadi melaporkan, sudah ada tiga sentra PKL yang selesai dibangun, yakni di Gunung Anyar, Siwalankerto dan Krembangan.

“Sementara untuk sentra PKL yang di Deles MERR dan Jajar Tunggal (Wiyung), masih dalam proses pembangunan,” kata Hadi, berbicara  di sela acara sarasehan di Gedung Pemkot Surabaya, Kamis (4/9).

Untuk pembangunan lima sentra PKL lainnya, Hadi menyebut akan segera dilaksanakan. Lokasinya ada di Klampis Ngasem, Babatan Pratama, Kembang Kuning, Manukan dan Wonorejo (Rungkut).

Dalam membangun sentra PKL, kata Hadi, bukan cuma menghitung pemanfaatannya. Melainkan juga soal status lahan. Ia tak mau pemkot Surabaya terganggu karena harus membangun di lahan yang ada bangunannya.

Meski begitu, Hadi optimistis  pembangunan sentra PKL baru tersebut semuanya akan selesai di akhir tahun 2014. Untuk memastikan pembangunannya selesai tepat waktu, Hadi mengaku memantau langsung pengerjaannya.

Hadi menyatakan, pihaknya merasa lebih termotivasi setelah mendapatkan arahan dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Pekan lalu, Risma sempat menegur Dinas Koperasi dan UMKM karena dinilai lamban dalam menjalankan programnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement