Rabu 03 Sep 2014 16:28 WIB

Demokrat Minta Jero Wacik Mundur dari Partai

Rep: Antara/cr04/ Red: Indah Wulandari
 Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto memberikan keterangan kepada wartawan terkait penetapan Menteri ESDM Jero Wacik sebagai tersangka di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (3/9).   (Republika/Agung Supriyanto)
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto memberikan keterangan kepada wartawan terkait penetapan Menteri ESDM Jero Wacik sebagai tersangka di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (3/9). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua mengingatkan agar Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Jero Wacik segera mengundurkan diri dari jabatannya di Partai Demokrat.

"Sesuai klausul dalam pakta integritas yang sudah ditandatangani oleh para pengurus Partai Demokrat yakni pengurus partai yang terkena kasus hukum dan telah ditetapkan sebagai tersangka agar segera mengundurkan diri dari jabatannya," kata Max Sopacua di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu (3/9).

Baca Juga

Menurut Max Sopacua, Partai Demokrat memiliki komitmen pemberantasan korupsi yang dituangkan dalam pakta integritas dan telah ditandatangani oleh para pengurus Partai Demokrat.

Anggota Komisi I DPR RI ini menjelaskan dalam pakta integritas tersebut menyebutkan, pengurus Partai Demokrat yang terkena kasus hukum dan telah ditetapkan sebagai tersangka maka harus mengundurkan diri dari jabatannya.

"Komitmen dalam pakta integritas ini juga berlaku terhadap Pak Jero Wacik," katanya.

Jero Wacik menduduki jabatan sebagai Sekretaris Majelis Tinggi serta Anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement