Rabu 03 Sep 2014 15:53 WIB

Pemkot Tangerang Uji Calon Direksi PDAM TB

Rep: C81/ Red: Julkifli Marbun
Petugas memeriksa delapan buah filter air di sebuah Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).
Foto: ANTARA/Iggoy el Fitra
Petugas memeriksa delapan buah filter air di sebuah Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG - Enam calon direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng (TB) akan kembali menjalani seleksi berupa ujian psikotes pada Kamis (4/9).  Hal tersebut dilakukan untuk menilai karakter masing- masing keenam peserta tersebut.

Kata ketua panitia seleksi Direksi PDAM Sachrudin, Psikotes sendiri akan dilakukan langsung oleh asesor psikolog dari Badan Kepegawaian Pembinaan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang.

"Untuk calon direksi PDAM, besok (Kamis 4/9) akan menjalani seleksi screening tes. Tes tersebut akan dilakukan dari pihak pemkot, jadi untuk pertama dari internal kita dulu yang menguji," kata Sachrudin yang juga Wakil Walikota Tangerang .

Para calon direksi PDAM selanjutnya akan kembali melakukan seleksi uji fit and proper tes atau uji kelayakan dan kepatutan yang dilakukan oleh pihak Universitas Indonesia (UI) di Salemba, Jakarta Pusat. "Baru setelah itu ada tes lagi pada tanggal 8 September, di Salemba," ungkapnya.

Sachrudin mengatakan, memilih lembaga dari UI agar menjauhkan interpensi ataupun tekanan dalam proses pemilihan. "Agar jauh dari intervensi dan tekanan, makanya kita pilih lembaga dari UI," ungkapnya.

Hasil terakhirnya sendiri akan keluar setelah Pengumuman hasil uji fit and propet tes. "Final terpilihnya setelah fit and proper tes, setelah itu dengan adanya direksi baru, kita berharap kinerja PDAM lebih maksimal ," kata Sachrudin.

Ke enam peserta yang lulus verifikasi administrasi itu adalah, Mas Bagus Taptayazi SE, Dasep ST. M.si, Ir Amry Dharma M.Sc, Ahmad Saikhu S.Pt. MM dan Suyanto, Syarifudin S.Sos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement