Selasa 02 Sep 2014 18:52 WIB

Sambil Menangis Flo Mengaku Menyesali Perbuatannya

Florence SIhombing di markas Polda DIY.
Foto: Twitter, @RagilSempronk
Florence SIhombing di markas Polda DIY.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Dihadapan puluhan awak media dan Komisi Etik Fakultas Hukum (FH) UGM, Florence Sihombing menangis dan mengaku menyesali perbuatannya.

"Saya sangat menyesal atas kelakuan saya, perbuatan saya yang telah menyakiti banyak orang. Saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat Yogya, Sultan serta pada UGM," ujarnya sambil menitikkan air mata usaii mengikuti sidang etik FH UGM, Selasa (2/9) petang.

"Saya mohon maaf dengan tulus ikhlas dan sebesar-besarnya. Saya berjanji saya jera saya tidak pernah lagi mengulangi perbuatan lagi. Ini akan menjadi pelajaran berharga bagi saya," ujarnya lagi masih dengan air mata berlinang.

Flo didampingi Dekan FH UGM, Paripurna dan Sekretaris Komisi Etik FH UGM, Jaka Triyana saat memberikan keterangan pers. Sesekali mahasiswi asal Medan ini menutup matanya dengaan sapu tangan.

"Ini akan sangat berpengaruh pada masa depan saya. Saya mohon untuk dimaafkan," katanya lagi.

Dekan FH UGM, Paripurna mengatakan, Florence sudah menyampaikan permintaan maaf secara mendalam. "Manusia tidak lepas dari salah. Flo sudah menyesali perbuatannya. Sebagai warga Yogya saya yakin peristiwa ini akan segera selesai. Karena Yogya terkenal ramah dan berbudaya semoga cepat memaafkan," katanya.

FH UGM sendiri kata dia, akan terus memberikan pendampingan pada Florence terkait kasusnya itu. Bahkan FH bekerja keras agar kasus Florence ini tidak masuk ke delik pidana namun pada pelanggaran etika saja.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement