Selasa 02 Sep 2014 03:54 WIB

Bukannya Berikan Pelatihan Kesehatan, PNS Malah Pesta Shabu

Narkoba (ilustrasi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Narkoba (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Badan Narkotika Nasional (BNN) mengamankan KAS. Ia diketahui seorang PNS di Kementerian Kesehatan RI. Ia ditangkap bersama H, PNS Pemkot Batam, dan HE, seorang petugas keamanan Kantor Imigrasi Batam. Mereka ditahan setelah berpesta shabu di sebuah tempat hiburan di Batam.

"Mereka kami amankan Sabtu (30/8) sekitar pukul 07.00 WIB di parkiran Hotel Pasific Batam. Ketiganya positif menggunakan narkoba. Kami juga mengamankan alat hisap dan sisa-sisa shabu yang belum digunakan oleh ketiga orang tersebut," kata Kepala Bidang Berantas BNN Kepri, Abdul Hasyim Panggabean, di Batam, Senin (1/9).

Ia mengatakan PNS Kementerian Kesehatan tersebut sebenarnya tengah berada di Batam untuk memberikan pelatihan pada petugas sejumlah Dinas Kesehatan di Sumatera selama dua pekan.

"Dia merupakan seorang ahli dan berada di Batam dalam rangka tugas, bukan dalam rangka liburan. Kalau tempat tinggalnya di Villa Mutiara Centre, Depok," kata dia.

Sementara itu, H adalah PNS Pemkot Batam yang bertempat tinggal di Tiban dan bertugas di Badan Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pemkot Batam.

"Sejauh ini mereka diketahui hanya pengguna. Namun kami terus dalami keterkaitan mereka dengan jaringan narkoba yang beroperasi di Batam," kata Hasyim.

Ketiganya, kata dia, saat ini menghuni sel tahanan BNN Kepri di Nongsa Batam dan masih terus dimintai keterangan oleh penyidik.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement