Senin 01 Sep 2014 22:12 WIB

Sial, Toko Emas Ini Dirampok Dua Kali

Rep: Eko Widiyanto/ Red: Indah Wulandari
Perampokan
Perampokan

REPUBLIKA.CO.ID,PURBALINGGA--Untuk kedua kalinya, Toko Emas 'Adil' yang berlokasi di kompleks Pasar Kejobong, Kabupaten Purbalingga, dirampok kawanan bersenjata.

''Berdasarkan keterangan sementara, pelaku berjumlah delapan orang dan menggunakan senjata api. Namun soal jenisnya, kami masih menyelidiki,'' ujar Kapolres Purbalingga AKBP I Ketut Suwitra Adnyana, Senin (1/9).

Perampokan terjadi Senin (1/9) sekitar pukul 10.00. Padahal,  pada Maret 2014 lalu, toko emas ini juga dirampok kawanan bersenjata.  Perampokan di toko emas milik Ali Maksum, warga Bukateja, Purbalingga ini terjadi  saat toko baru dibuka.

Di tengah keriuhan pasar, saksi melihat ada empat sepeda motor yang seluruhnya bernomor polisi Semarang berhenti di depan toko tersebut. Tiga orang langsung turun dari sepeda motor dan menyerbu masuk ke toko.

Beberapa anggota komplotan ini mengacungkan pistol dan menodongkan pistol. Dua orang berjaga di luar toko sambil mengacungkan pistol, sedangkan yang seorang lagi masuk ke dalam toko.

Tiga orang pegawai toko tidak berkutik saat ditodong pistol. Komplotan itu meraup emas perhiasan yang ada di dalam etalase, dan mengambil uang senilai Rp 16 juta yang ada di laci. Usai melakukan aksinya, kawanan tersebut langsung kabur ke arah Bukateja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement