Senin 01 Sep 2014 01:38 WIB
Muktamar PKB

Cak Imin Pimpin PKB Kembali

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar menyaksikan logo muktamar PKB di Jakarta, Ahad (20/7).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar menyaksikan logo muktamar PKB di Jakarta, Ahad (20/7).

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA—Seperti yang sudah diprediksi, calon tunggal Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar terpilih kembali memimpin Green Party hingga lima tahun ke depan.

Ia dipilih oleh muktamirin dari 33 DPW dan 505 DPC secara aklamasi memilih Cak Imin sebagai Ketua Dewan Tanfidz PKB.

"Seluruh pengurus wilayah dan cabang juga memandatkan kepada ketum terpilih untuk menyusun kepengurusan," ujar pimpinan sidang pleno Marwan Ja'far, Senin (1/9).

Ketua umum terpilih, ujar Marwan, akan diberikan waktu selama dua pekan untuk menyusun kepengurusan. Dia juga memastikan muktamar tidak merekomendasikan adanya perubahan struktur organisasi.

Ketua umum terpilih Muhaimin Iskandar menyatakan akan menerima masukan berbagai pihak dalam membentuk kepengurusan. Termasuk dalam memilih sekretaris jenderal partai. "Semua memenuhi kriteria," cetusnya.

Cak Imin yang didampingi sang istri, menegaskan, bersedia menerima mandat dari muktamirin lantaran tidak ada kandidat lain. "Ini ujian berat bagi saya dengan perolehan meningkat pada pemilu tahun ini lima tahun mendatang harus lebih baik lagi. Jadi harus dipersiapkan baik mental maupun fisik," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement