Kamis 28 Aug 2014 15:25 WIB

Perbaikan Pipa Pertamina yang Terbakar Butuh Dua Hari

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Bilal Ramadhan
Pipa Pertamina yang mengaliri minyak mentah
Foto: Antara
Pipa Pertamina yang mengaliri minyak mentah

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG– PT Pertamina terus mengupayakan perbaikan pipa pengangkut solar di jalur trunk line di Desa Mandalawangi, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Subang, yang terbakar, Kamis (28/8) sekitar pukul 05.30 WIB. Pipa itu selama ini beroperasi untuk menyalurkan BBM jenis solar dari kilang Balongan ke Jakarta.

‘’Perbaikan tersebut diperkirakan memakan waktu maksimal dua hari,’’ ujar Assistant Manager External Relation MOR 3 Pertamina, Milla Suciyani, dalam rilisnya.

Milla mengatakan, dugaan sementara kebakaran itu terjadi akibat kebocoran pada pipa yang diindikasikan upaya illegal tapping. Menurutnya, berdasarkan hasil pemantauan sementara ditemukan bekas galian tanah di bawah pipa dan peralatan untuk tapping yang tertinggal di lokasi kejadian.

‘’Dengan fakta tersebut patut diduga adanya upaya pihak yang tidak bertanggung untuk melakukan pencurian BBM jenis solar yang sedang dialirkan pada jalur tersebut.  Saat ini, Pertamina masih menunggu hasil penyelidikan lebih lanjut oleh kepolisian,’’ jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement