Rabu 27 Aug 2014 10:46 WIB

B2W Ajak Masyarakat Kurangi Konsumsi BBM

Rep: c72/ Red: Agung Sasongko
Ratusan anggota komunitas sepeda berkumpul untuk memperingati
Foto: Antara
Ratusan anggota komunitas sepeda berkumpul untuk memperingati

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) yang terjadi di berbagai daerah menjadi perhatian Komunitas Bike to Work. Komunitas sepeda tersebut mengajak masyarakat untuk mulai mengurangi konsumsi BBM secara signifikan.

Perhatian itu selanjutnya diimplementasikan dalam kampanye yang dibarengi perayaan ulang tahun komunitas tersebut. Bersama Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, Kamis (27/8), komunitas Bike 2 Work mengawali kegiatanya dengan berkumpul di Rumah Dinas Wakil Wali Kota Bekasi yang terletak di Perumahan Umum (Perum) Jakasampurna Bekasi.

Selanjutnya komunitas tersebut melanjutkan kegiatan kampanye dengan konvoi sepeda melewati jalan-jalan protokol di Kota Bekasi. Dalam perayaan HUT B2W kali ini komunitas tersebut berfokus untuk lebih serius dalam membudayakan menggunakan sepeda dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Hal tersebut perlu untuk dibudayakan karena selain dapat menjadi sarana untuk berolah raga dan mengurangi pencemaran lingkungan. Apalagi bersepeda dinilai mampu mengurangi konsumsi BBM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement