Rabu 27 Aug 2014 09:06 WIB

BSI Terapkan Orientasi Mahasiswa Lebih Bernilai

Rep: CR01/ Red: Taufik Rachman
Naba Aji Notosaputro
Naba Aji Notosaputro

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Tahun ajaran baru sudah dimulai. Saatnya pengenalan kampus untuk mahasiswa baru. Di Bina Sarana Informatika (BSI), pengenalan kampus dilakukan dengan cara yang lebih berkualitas. Tak ada kekerasan, tak ada lagi senioritas.

“Di BSI masa orientasi mahasiswa diisi dengan seminar motivasi. Supaya cepat lulus dan bagaimana menjadi manusia yang baik,” ujar Direktur BSI, Naba Aji Notosaputro.

Cara ini mulai diterapkan BSI sejak tahun 2005. Kala itu kekerasan saat orientasi kemahasiswaan kerap terjadi.

Di seminar ini, tunas-tunas bangsa ini juga dijelaskan mengenai jurusan yang mereka pilih. Mengapa harus memilih itu dan bagaimana peluang yang bisa diambil dari jurusan tersebut.

Cara ini diungkapkan Naba merupakan salah satu cara kampus membangun pendidikan yang berkarakter.  Karena dengan pendidikan karakter akan menghasilkan manusia yang lebih beradab dan lebih punya karakter bangsa.

Diakui Naba cara ini juga membuat mahasiswa menjadi lebih fokus menghadapi perkuliahan di kampus. “Nggak ada senioritas jadi mereka juga nyaman ketemu kakak kelasnya dikampus,” tambah Naba.

Naba berharap cara ini mampu menumbuhkan rasa cinta mereka tehadap kampus, lebih cinta terhadap Tanah Air dan menjadi mahasiswa yang baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement