Selasa 26 Aug 2014 21:29 WIB

Puan: Jika Ada Niat Bangun Republik, Ayo Sama-Sama

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Mansyur Faqih
Puan Maharani
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Puan Maharani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Puan Maharani berharap semua partai politik menyamakan visi misi untuk mendukung program pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Jika hal itu dilakukan, sinergi antara eksekutif dan legislatif akan menjadi semakin kuat.

"Jadi kalau ada niat bangun republik dan menyejahterakan 250 juta (penduduk), ayo sama-sama," katanya di bekas posko pemenangan Jokowi-JK di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta, Selasa (26/8).

Puan mengatakan, tidak elok lagi jika berbicara tentang penolakan oleh parlemen terhadap program pemerintah. Karena untuk membangun bangsa, harus dilakukan secara bersama-sama. 

Baik di eksekutif mau pun legislatif. Jika tidak, niat baik untuk  menyelesaikan masalah bangsa tidak akan bisa dilaksanakan.

"Jangan lagi kita bicara hal apa yang menjadi program pemerintahan dan nggak bisa didukung parlemen," kata putri Megawati Soekarnoputri itu.

Terkait koalisi dengan Partai Demokrat, Puan hanya menjawab diplomatis. Tak menutup kemungkinan jika hal itu bakal terjadi. Karena masih ada waktu yang cukup untuk melakukan pembicaraan terkait dukungan dari Demokrat. "Nanti dulu lah ngomong-nya, kan belum ada apa-apa. Presiden juga belum dilantik," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, presiden dan wapres terpilih melakukan pertemuan tertutup selama kurang lebih dua jam dengan para petinggi partai moncong putih di Jalan Sisingamangaraja Nomor 5, Jakarta Selatan. Termasuk ketua umum Megawati Soekarnoputri dan petinggi lainny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement