Selasa 26 Aug 2014 20:16 WIB

SPBU Jalan Lintas Sumut-Aceh Kehabisan BBM

Solar Habis
Foto: IST
Solar Habis

REPUBLIKA.CO.ID, BINJAI -- Sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum yang ada di jalan lintas Sumatera Utara menuju Aceh di wilayah Kota Binjai kehabisan stok bahan bakar minyak jenis premium dan solar.

"Kita kehabisan stok bahan bakar karena pasokan yang semakin berkurang," kata salah seorang pemilik SPBU, Mulyanto Hadi di Binjai, Selasa.

Mulyanto mengatakan kehabisan stok bahan bakar itu terjadi karena adanya pembatasan pengiriman BBM oleh Pertamina.

Pihak SPBU juga telah meminta penambahan pasokan, namun pihak Pertamina berdalih bahwa armada yang biasa mengantar BBM kurang, sehingga pasokan tidak bisa terpenuhi.

Selain SPBU di Kilometer 24 jalur lintas Sumatera Utara-Aceh, sejumlah SPBU lainnya seperti SPBU yang berada di Jalan Jamin Ginting Kota Binjai, juga mengalami kehabisan stok BBM jenis solar.

Sedangkan di SPBU yang berada di Jalan Gatot Subroto mengalami kehabisan stok jenis BBM premium.

Diperkirakan pasokan BBM bersubsidi itu baru akan masuk malam ini, itupun tergantung dari armada yang ada di Pertamina, katanya.

Secara terpisah salah seorang pemilik mobil pribadi Taufik menjelaskan bahwa sudah sejak pagi terus mencari bahan bakar minyak jenis premium.

Namun nampaknya di SPBU yang ada di Kota Binjai, pada habis harus mencari ke daerah Tandem Kabupaten Deli Serdang atau ke Kabupaten Langkat.

"Mobil harus berbalik arah, karena SPBU yang ada kehabisan stok BBM baik jenis solar maupun premium," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement