Senin 06 Feb 2017 09:37 WIB

PWNU Jakarta akan Tindak Tegas Anggota Terkait Istighatsah Bersama Ahok

Rep: Hasanul Rizqa/ Red: Andi Nur Aminah
Rais Syuriyah PWNU Jakarta Mahfudz Asirun
Foto: Republika/ Wihdan
Rais Syuriyah PWNU Jakarta Mahfudz Asirun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta mendukung pernyataan tegas Ketua Tanfiziyah PBNU, KH Said Aqil Siradj terkait Istighatsah Kebangsaan pada Ahad (5/2) lalu.

Sebagai informasi, acara tersebut berlangsung di kediaman Djan Faridz, Jalan Talang Nomor 3, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu, pejawat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hadir.

“(PWNU DKI Jakarta) Akan menindak tegas jika ada pengurus yang berperan aktif di acara istighatsah bersama Ahok sesuai dengan ketentuan organisasi,” demikian pernyataan yang ditandatangani Rais Syuriah KH Mahfudz Asirun dan Wakil Ketua Tanfiziah KH Munahar Mukhtar, diterima Republika.co.id, Senin (6/2).

Istighatsah dengan Ahok Catut Logo NU, NU DKI : Itu Bukan dari Kami

Ketum PBNU Said Aqil Bantah Hadiri Istighatsah dengan Ahok

Pengamat: Ahok Seperti tak Hidup di Indonesia

PWNU DKI Jakarta juga menegaskan, acara tersebut sama sekali terjadi tanpa sepengetahuan lembaga tersebut. Karena itu, PWNU DKI mengaku tersinggung dengan sikap penyelenggara acara istighatsah ini.

“(PWNU DKI Jakarta) Tetap mengecam keras perlakuan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan pengacaranya terhadap Rais Aam PBNU KH Ma’ruf Amin,” katanya.

Sujiwo Tejo: Ahok, 'Wassalam'

Mahfud MD: Ini Kejahatan yang Sangat Besar dan Jelas

Gus Sholah: Mungkin Warga NU yang Milih Ahok Harus Mikir

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement