Ahad 24 Aug 2014 07:18 WIB

BMKG Peringatkan Transportasi Laut di Perairan Kepri

Seorang petuga BMKG melakukan pemantauan (ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Seorang petuga BMKG melakukan pemantauan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam mengimbau nelayan dan operator serta pengguna transportasi laut di Kepulauan Riau (Kepri) berhati-hati dan waspada terhadap arus laut yang kuat pada hari ini (Ahad, 24/8), terutama di Perairan Bintan dan Natuna.

"Untuk transportasi laut diimbau agar lebih berhati-hati terhadap arus laut yang cukup kuat terutama di sekitar Perairan Bintan dan Natuna," kata Prakirawan BMKG Batam Adhitya Prakoso.

Berdasarkan catatan BMKG, arus laut di Perairan Bintan dan Natuna mencapai 55 cm per detik. Sementara untuk transportasi darat dan udara, menurut dia, kondisi cuaca masih kondusif.

Cuaca Kepri secara umum diprakirakan berawan dan berpeluang terjadi hujan ringan dengan intensitas ringan yang terkadang disertai petir. Adanya daerah pusat tekanan rendah di Perairan Filipina mengakibatkan terbentuknya belokan angin di sekitar wilayah Kepulauan Riau yang memicu pertumbuhan banyak awan. Nilai kelembapan udara pada lapisan atas yang cukup tinggi juga semakin mendukung proses pembentukan awan.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement