Sabtu 23 Aug 2014 15:55 WIB

Warga Cirebon Berburu Bensin Sampai ke Brebes

Rep: Lilis Handayani/ Red: Yudha Manggala P Putra
BBM
Foto: VOA
BBM

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Kekosongan stok bahan bakar minyak (BBM) di berbagai SPBU di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, membuat sebagian besar warga kelimpungan. Mereka bahkan mengaku sampai harus mencari BBM hingga menyebrang ke Losari dan Tanjung Brebes (Jawa Tengah).

'Nyari bensin kesana-kemari nggak dapet. Terpaksa mencari sampai ke sini (Brebes),'' ujar seorang warga Kabupaten Cirebon, Daryono, Sabtu (23/8).

Hal senada diungkapkan warga Losari Kabupaten Cirebon, Arif. Dia mengaku membeli bensin hingga ke Brebes karena banyak SPBU di Kabupaten Cirebon yang kehabisan stok bensin. ''Kalaupun ada SPBU yang buka, antrenya berjam-jam,'' keluh Arif.

Seperti diketahui, sejumlah SPBU di Kabupaten maupun Kota Cirebon mengalami kekosongan stok BBM. Hal itu seperti yang terjadi di SPBU Ciptomangkuusumo, SPBU Tuparev (samping Apita Hotel), SPBU Tengahtani, SPBU Plered dan SPBU Tangkil.

''Sudah empat hari keadaannya seperti ini. Bensin yang ada hanya cukup untuk setengah hari,'' ujar seorang penjaga SPBU Tengahtani, Wawan, Sabtu (23/8) pagi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement