Sabtu 23 Aug 2014 12:15 WIB

Oknum Polisi Bawa Kabur Uang Ratusan Juta

Rep: c65/ Red: M Akbar
Oknum polisi, ilustrasi
Oknum polisi, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Salah satu anggota Polres Cimahi membawa kabur uang sebesar Rp 270.814.600 pada Jumat (22/8) malam. Selain itu uang pengawalan PT. Advantage, Bandung, yang berada di dalam brankas besi, pelaku juga membawa kabur mobil Isuzu Panther berwarna silver dengan nomor polisi D 1690 LN.

Hal itu dibenarkan Kapolres Cimahi, AKBP Erwin Kurniawan, saat ditemui di Mapolres Cimahi, Sabtu (23/8). Dia mengatakan, pelaku merupakan anggota Sat Obvit Polres Cimahi, Brigadir Edi Muryawan.

"EM memang anggota kami yang mendapat tugas resmi dalam pengawalan tersebut," ujar dia pada wartawan.

Pengawalan tersebut dilakukan untuk mengambil uang di beberapa tempat termasuk di wilayah Cimahi dan rencananya akan disimpan di kantor PT. Advantage di Batununggal.

Erwin menjelaskan, menurut keterangan dua anggota sekuriti perusahaan tersebut, mobil dibawa kabur saat mengalami kempes ban. Saat itu kedua anggota perusahaan turun untuk memperbaiki ban dan meninggalkan EM di dalam mobil.

Pelaku pun diduga membawa kabur kendaraan tersebut yang bertempat di Jalan Raya Lingkar Nagreg, Kampung Ciburial, Desa Ciherang, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung.

"Satreskrim Polsek Nagreg dan Polres Bandung menemukan mobil di dekat Pom bensin Leles, Garut dalam keadaan pecah ban," katanya.

Dalam mobil tersebut ditemukan sepatu, jaket dan juga senjata laras panjang V2 milik pelaku. Saat ini, Polres Cimahi bekerjasama dengan polsek Nagrek dan Satreskrim Polres Bandung untuk mendalami kasus tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement