Jumat 22 Aug 2014 23:51 WIB

Warga Sangatta Tangkap Hewan Diduga 'Babi Ngepet'

Babi Ngepet - ilustrasi
Babi Ngepet - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SANGATTA -- Seekor hewan binatang mirip babi berwarna putih dan memiliki lima jari kaki, ditangkap warga Kelurahan Teluk Lingga Kecamatan Sangatta Utara Kutai Timur Kalimantan Timur, Selasa lalu.

"Binatang mirip babi tapi ukuran kecil itu ditangkap dikolong rumah warga Gang Sehati. Itu babi ngepet," kata Sarah, warga Jalan Pendidikan Teluk Lingga, Jumat.

Menurut Sarah, binatang mirip babi tersebut sejak ditangkap sampai sekarang menjadi tontotan warga setiap harinya. Warga ramai datang melihat binatang yang terbilang aneh itu.

"Kata orang sih itu babi ngepet, tapi kok warnanya putih dan jarinya kakinya lima dan panjang-panjang, jadinya aneh," tambah Sarah

Menurut Sapta warga Sangatta lama, jika dilihat binatang tersebut memang seperti babi, tapi ukurannya kecil seperti kelinci super dan berwarna putih.

"Hanya saja bentuknya badan dan mulut moncongnya memang itu babi, bedanya ukuran kecil dan kakinya unik seperti jari kaki manusia," kata Sapta yang mengaku sudah melihat langsung hewan tersebut. 

Heboh tertangkapnya hewan atau binatang tersebut membuat petugas Dinas Pertanian dan Peternakan dan Pejabat Badan Kesbangpol melakukan penelitian dan melihat langsung dilapangan.

Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian dan Peternakan, Diah Ningrum, yang datang kelokasi Jumat, mengatakan hewan atau binatang tersebut merupakan hewan langka namun beracun.

Menurut Diah Ningrum, Solendon merupakan mamalia kecil dari Kuba dan Hispanola, yang memang mirip tikus namun memiliki moncong panjang dan ekor bersisik. 

"Ciri lain dari Solenodon yakni memiliki air liur beracun sehingga bisa menyuntik mangsanya hingga menyebabkan kematian," ujar Diah. 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement