Kamis 21 Aug 2014 17:59 WIB

Ditabrak Truk Sembako, Tukang Ojek dan Penumpangnya Tewas

Rep: Riga Iman/ Red: Didi Purwadi
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sebanyak dua orang penumpang sepeda motor tewas ditabrak truk pengangkut sembako di Kota Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (21/8). Diduga truk tersebut remnya blong dan sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan sehingga menabrak sepeda motor yang ada di depannya.

Informasi yang diperoleh, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 08.00 WIB tersebut terjadi di dekat perlintasan kereta api Selakaso, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi. Korban tewas atas nama Dadan Hermawan (44 tahun) warga Ngaweng Kecamatan Sukaraja yang berprofesi sebagai tukag ojek.

Sementara penumpangnya Erma Ismelati (47) warga Kabandungan, Kecamatan Gunung Puyuh Kota Sukabumi.

Salah seorang warga Cibeureum yang menjadi saksi mata, Hendra (32) mengatakan, truk pengangkut sembako tersebut menabrak sepeda motor yang ada di depannya. ‘’Sepeda motor dan penumpangnya terseret oleh truk itu,’’ ujar dia.

 

Kendaraan tersebut baru berhenti setelah menabrak trotoar dan pagar rumah yang ada di pinggiran jalan raya. Akibat peristiwa itu, kedua penumpang sepeda motor mengalami luka parah dan akhirnya meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Azis Syarifudin mengatakan, pascakejadian sopir truk yang bernama Siswanto langsung diamankan untuk diperiksa lebih lanjut. ‘’Informasi dari sopir, rem truk memang tidak berfungsi dengan baik atau rem blong,’’ ujar dia kepada wartawan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement