Kamis 21 Aug 2014 12:36 WIB

Bundaran HI Ditutup

Rep: C60/ Red: Djibril Muhammad
Demonstran berebut nasi kotak saat unjukrasa didepan Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Rabu (20/8).
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Demonstran berebut nasi kotak saat unjukrasa didepan Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Rabu (20/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan massa aksi pasangan capres dan cawapres Prabowo-Hatta menggelar demonstrasi di Bundaran Hotel Indonesia (HI). Massa pun mulai menutup akses lalu lintas di sekitar Bundaran Hotel Indonesia pada pukul 10.40 WIB.

Bagi warga Jakarta yang hendak melakukan perjalanan di Jakarta Pusat, sebaiknya menghindari Bunderan HI. Massa mulai memadati Bundaran HI sejak pagi. "Tadi kumpul sejak jam 09.00 WIB," ujar anggota polisi kepada Republika, Kamis (21/8).

Sebelumnya, massa berkumpuk di posko pemenangan Prabowo-Hatta. "Tadi berkumpul di Rumah Polonia dulu," ujar salah seorang demonstran.

Massa aksi terlihat terus berdatangan menggunakan berbagai kendaraan, mulai sepeda motor hingga bus. Di Bundaran HI, terdengar, orator menyemangati massa aksi di atas dua mobil komando yang disiapkan. Dua mobil komando dipenuhi oleh sound system.

 

Massa aksi mengenakan baju dominan berwarna putih dengan campuran warna merah. Dua mobil pengangkut alat pengeras suara disiapkan sebagai 'mimbar' para orator.

Dalam orasinya, demontran menuntut penetapan pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Hatta sebagai presiden Republik Indonesia. Massa direncanakan akan melakukan konvoi menuju DKPP pada jam 11.00 WIB.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement