Kamis 21 Aug 2014 05:40 WIB

Arus Lalin ke MK Ditutup Pukul 06.00 WIB

Rep: C70/ Red: Citra Listya Rini
Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta.
Foto: Republika/Amin Madani
Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengalihan arus lalu lintas (lalin) di sekitar Gedung Mahkamah Kostitusi (MK) terkait pengumuman hasil sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) presiden akan dimulai pukul 06.00 WIB.

"Arus lalin mulai jam 06.00 yang menuju MK sudah ditutup kecuali yang ngantor atau rumahnya di situ dan yang punya ID card," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, Kamis (21/8).

Dikatakannya ada 3.500 personel yang siap melakukan pengamanan dari ring satu, dua, tiga hingga empat. Sedangkan untuk massa yang akan melakukan unjuk rasa, akan tertahan di ring tiga yaitu sekitar Patung Kuda, Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS), Kantor Pertamina dan Harmoni.

Sedangkan untuk sistem pengamanan kota (sispam kota), jika terjadi kontigensi, disiapkan 29 ribu personil yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta dan sekitarnya. Rikwanto menjelaskan, pengamanan akan difokuskan di objek-objek vital seperti kantor-kantor instansi pemerintahan, Bandara, Istana, MK, Gedung DPR dan lain-lain.

 

Berikut, rekayasa pengalihan arus lalu lintas :

1. Arus lalu lintas dari Semanggi arah Istana di TL Patung Kuda dialihkan ke Budi Kemuliaan - Abdul Muis-Majapahit - Harmoni dan seterusnya. Atau ke Budi Kemuliaan - Tanah abang dan seterusnya. Pengendara juga bisa kearah Medan Merdeka Selatan - Medan Merdeka Timur/ Ridwan Rais dan seterusnya.

2. Arus dari Gajah Mada kearah Istana di Harmoni dibelokan ke kiri ke Jalan Juanda - Pasar Baru - Gunung Sahari dan seterusnya atau melalui Jalan Juanda - Pasar baru - Kantor Pos - Lapangan Banteng - Medan Merdeka Timur dan seterusnya.

3. Arus lalu lintas dari Tugu Tani arah Medan Merdeka Selatan di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, diluruskan ke Medan Merdeka Timur - Jalan Perwira dan seterusnya.

4. Arus lalu lintas dari Tanah Abang kearah Medan Merdeka Barat dibelokan kekiri ke Abdul Muis - Majapahit - Harmoni dan seterusnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement