Rabu 20 Aug 2014 12:19 WIB

Relawan JK Deklarasikan Wadah Baru

Rep: C54/ Red: Erik Purnama Putra
Anggota DPR Komisi IX DPR Poempida Hidayatullah Djatiutomo
Foto: Antara/Widodo S. Jusuf
Anggota DPR Komisi IX DPR Poempida Hidayatullah Djatiutomo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para relawan Jusuf Kalla (JK) yang pada musim pilpres lalu berhimpun dalam Jenggala Center mendeklarasikan wadah baru bernama RJK2.

Penggagas forum tersebut, Poempida Hidayatullah menjelaskan, RJK2 merupakan kependekan dari 'Realisasi Janji-Janji Kampanye Nomor 2'. Menurut dia, forum tersebut dibuat sebagai ruang silaturahmi dan saluran untuk mengawal janji-janji Jokowi-JK.

"Kita kemarin berbusa-busa mengampanyekan Jokowi-JK. Sekarang kami ingin ikut menjaga visi-misi mereka tidak keluar dari track-nya," ujar Poempida dalam orasinya di gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat, Rabu (20/8).

Bersamaan dengan deklarasi tersebut, diselenggarakan diskusi publik bertema 'Tantangan Mewujudkan Visi-Misi Jokowi-JK'. Selain Poempida, hadir dalam diskusi, di antaranya adalah Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Hasanuddin Makassar Jamaluddin Jompa dan Mantan Sekretaris Kementerian BUMN RI Muhammad Said Didu.

Menurut Poempida, forum tersebut diselenggarakan untuk menjaring berbagai gagasan yang berkotribusi pada penyelesaian problem-problem bangsa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement