Selasa 19 Aug 2014 14:00 WIB

Kereta di Sukabumi Mulai Bisa Angkut Barang

Rep: Riga Iman/ Red: Didi Purwadi
Salah satu sudut kota Sukabumi.
Foto: matanews.com
Salah satu sudut kota Sukabumi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Layanan kereta api di Sukabumi mulai bisa melayani angkutan barang. Selama ini kereta di lintasan Sukabumi hanya membawa angkutan penumpang.

Peresmian kereta barang ini rencananya akan dilakukan pada Selasa (19/8) di Stasiun Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Informasi yang diperoleh pada tahap awal ini yang akan dibawa adalah produk air minum dalam kemasan (AMDK).

‘’Rencananya, peresmian kereta barang akan dihadiri bupati,’’ ujar Kabag Humas Pemkab Sukabumi, Yudi Panca Yoga, kepada Republika Online.

Sebelumnya, angkutan barang khususnya AMDK dan muatan pasir dibawa melalui jalur darat. Kondisi ini menyebabkan permasalahan seperti kemacetan lalu lintas. Selain itu, kendaraan berat yang melebihi kapasitas jalan mengakibatkan kerusakan jalan.

Salah seorang warga Sukabumi, Nanang (45 tahun) mengatakan, pengoperasian kereta barang ini sangat positif bagi warga Sukabumi.

‘’Minimal, masalah kerusakan jalan akibat kendaraan berat akan teratasi,’’ ujar dia. Selain itu masalah kemacetan lalu lintas juga akan terurai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement