Senin 18 Aug 2014 16:16 WIB

Polisi Dukung Program Pariwisata di Samosir

Danau Toba
Foto: Republika/Subroto
Danau Toba

REPUBLIKA.CO.ID, SAMOSIR -- Upaya Pemkab Samosir mengembangkan kepariwisataan di daerah itu mendapat dukungan dari pihak kepolisian yang memberikan jaminan rasa aman terhadap para wisatawan.

"Kami siap memberikan rasa aman dan pelayanan kepada pengunjung yang datang dari dalam maupun luar negeri," tegas Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Samosir AKBP Andy Setiawan, Senin.

Kapolres menyadari keamanan dan kenyamanan menjadi faktor yang penting bagi wisatawan untuk berkunjung dan menikmati panorama alam dan budaya setempat.

"Keamanan di Samosir sangat terjaga berkat kekerabatan yang menjadi penyatu antarwarga, malu jika melakukan keributan," ujar Kapolres.

Personel kata Kapolres, juga diberdayakan menjadi pemandu wisata bahkan Polres Samosir memberdayakan satu unit mobil untuk tujuan wisatawan.

Kapolres menyebutkan mobil yang dilengkapi stiker kepariwisataan ini merupakan bantuan dari Poldasu untuk mendukung kegiatan kepolisian di Samosir.

Namun bisa juga dipergunakan untuk mengantar pengunjung ke daerah yang belum ada moda transportasinya, kata Kapolres.

Kabupaten Samosir yang terletak di tengah-tengah Danau Toba, sebagai salah satu daerah tujuan wisata utama di Sumatera Utara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement