Ahad 17 Aug 2014 21:49 WIB

Pria Tanpa Identitas Ditemukan Mengambang di Pelabuhan Ratu

Tenggelam di laut (ilustrasi)
Foto: Shutterstock
Tenggelam di laut (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,PELABUHAN RATU--Badan SAR Nasional Pos Sukabumi, Jawa Barat menemukan jasad seorang pemuda di Pantai Palabuhanratu, tepatnya di belakang Hotel Pondok Dewan, Kecamatan Palabuhanratu.

"Menerima laporan tersebut kami langsung mengevakuasi dan membawanya ke kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah Palabuhanratu. Kasus penemuan mayat ini sudah diselidiki oleh pihak kepolisian," kata Wakil Komandan Basarnas Pos Sukabumi, Zulfikri kepada Antara, Ahad.

Informasi yang dihimpun Antara dari anggota Basarnas Pos Sukabumi, pihaknya mendapatkan laporan dari warga bahwa ada sesosok mayat mengambang di Pantai Gadobangkong yang setelah dievakuasi ternyata jasad tersebut berkelamin pria dengan ciri menggunaka baju kaos berwarna biru, kulit putih dan rambut pendek.

Selain itu, informasi yang didapat pihaknya sebelum ditemukan menjadi mayat, warga yang melihat pria malang itu pada Sabtu malam (16/8) tengah muntah-muntah di pinggir pantai.

Pihaknya tidak mengetahui penyebab meninggalnya pria tanpa identitas ini, namun ada yang menyebutkan sebelum ditemukan mengambang di laut, korban diduga mabok dan sempat muntah-muntah di pinggir pantai. Selain itu, sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan ada warga yang kehilangan sanak keluarganya.

Maka dari itu, Basarnas mengimbau kepada warga yang merasa kehilangan keluarganya dengan ciri-ciri tersebut bisa datang langsung ke RSUD Palabuhanratu. Basarnas juga sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak khususnya pihak kepolisian terkait penemuan mayat ini.

Menurut Zul, selain penemuan mayat ini pihaknya juga menerima laporan adanya wisatawan yang hilang tenggelam di Pantai Sawarna, Banten atas nama Alif warga Cikarang, Bekasi yang terjadi pada Minggu sore tadi. Namun, karena wilayahnya di Provinsi Banten dan bukan daerah operasinya, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Basarnas Pos Merak untuk melakukan pencarian ini.

"Kami juga akan membantu dalam melakukan pencarian jasad korban kecelakaan laut tersebut, karena lokasi hilangnya berada di daerah perbatasan," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement